Indonesia Yachts Show 2013, 8-9 Juni 2013, Batavia Sunda Kelapa Marina, Jakarta

Posted on 05/06/2013 by boatindonesia

IYS 2013

Pameran Kapal Pesiar Mewah Digelar di Pertama Kali Indonesia

Indonesia Yachts Show Hadirkan Yacht dan Boat Ekslusif dari Perusahaan Terkemuka di Dunia

Jakarta, 8 Juni 2013 – Pameran kapal pesiar pertama digelar di Indonesia. Pameran ekslusif bertajuk Indonesia Yachts Show menampilkan puluhan kapal pesiar Yacht dan Boat dari produsen-produsen kelas dunia yang biasa digunakan oleh para pemimpin dan selebriti dunia. Bertempat di Pelabuhan Batavia Sunda Kelapa Marina, Jakarta, pameran yang akan digelar pada 8 – 9 Juni 2013 ini diharapkan dapat menarik perhatian lebih dari 6.000 pengunjung pecinta kapal pesiar dunia. Hadir meresmikan pembukaan pameran Dirjen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Firmansyah, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta tamu-tamu penting kenegaraan dan tokoh masyarakat Indonesia.

Batavia Marina Sunda Kelapa

40 perusahaan produsen Yacht dan Boat dari Indonesia, Inggris, Perancis, Itali, UAE, Australia, Cina, Taiwan, dan Singapura menampilkan karya premium mereka. Sebanyak 15 yachts dan 6 boats dengan desain unik dan mewah yang dirancang khusus untuk kalangan menengah keatas dengan nilai total USD$ 200 milyar dipamerkan.

“Indonesia Yachts Show adalah pameran kapal pesiar pertama di Indonesia yang tentunya sangat menarik bagi sebagian kalangan yang memiliki minat dalam berlayar maupun yang hanya ingin menikmati kenyamanan di dalam rumah yang dapat dibawa untuk berlayar. Event ini dapat dinikmati oleh masyarakat dari generasi muda sampai tua yang mempunyai passion dalam berlayar, memancing, travelling dan luxurious lifestyle,” ujar Syelly Phie, Marketing Director Megawatt Asia selaku penyelenggara Indonesia Yachts Show.

Beberapa perusahaan terkemuka pembuat yacht dan boat dunia yang hadir di acara ini antara lain Aycer, Gulf Craft, Wider Yachts Asia, Princess Yachts SEA, Bavaria Cruisser, Stealth, Azimut, Feretti Yachts, Heesen Yachts, Grand Banks, Leoprad Catamaran, Grady White, Northrop & Johnson. Merek-merek ini adalah merek yang diakui di dunia dari segi kualitas, style, glamour dan luxurious. Yachts dan boats buatan perusahaan-perusahaan ini biasa digunakan oleh public figure dunia dan juga Indonesia. Beberapa perusahaan bahkan menghadirkan model-model terbaru yang sesuai untuk masyarakat Indonesia di pameran ini.

Berbagai Yachts dan Boats dengan desain ekslusif dipamerkan baik yang memiliki struktur mengapung (Monohull) maupun kapal yang memiliki lebih dari satu struktur mengapung (Catamaran/Multi-hull). Yachts dan Boats yang dipamerkan ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari USD 1.000.000 hingga USD 25.000.000. Sebagai contoh, salah satu produsen yaitu Aycer Yachts menampilkan yacht berukuran 37 meter dengan fasilitas 5 kabin, private living room, kolam renang, dan full furnished luxurious interior, yang tentunya fasilitas ini masih dapat disesuaikan sesuai keinginan pembeli. Harga yacht dari Aycer Yachts tersebut ditawarkan dengan harga kurang lebih USD 15.000.000.

Pada dasarnya yacht dan boat memiliki perbedaan yang dapat dilihat dari segi ukuran dan fasilitas. Biasanya ukuran yacht lebih besar dibandingkan boat serta fasilitas yacht lebih lengkap dan lebih menunjang untuk dinikmati pada saat digunakan dibandingkan boat.

“Indonesia Yachts Show dimaksudkan untuk memperkenalkan jenis-jenis kapal pesiar dari dalam maupun luar negeri dan mengembangkan wisata laut Indonesia. Sebagai negara maritim tentunya dengan berlayar menggunakan kapal/yachts adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam Indonesia,” ujar Syelly Phie.

Selain pameran yachts dan boats, Indonesia Yachts Show juga menggelar peluncuran perdana dari alat olah raga air terbaru yaitu Jet-o-vator & Flyboard. Alat ini olah raga air yang sangat menarik ini yang melambangkan gelaran gaya hidup ekslusif, glamour, high-end dan prestise.

Fakta terbaru dari Credit Suisse Research Institute mengungkapkan bahwa industri yacht di Indonesia terus mengalami peningkatan pesat. Hal ini berhubungan dengan naiknya angka Indonesia total wealth dari US$420 juta menjadi $1.8 trilyun dari bulan Januari 2010 hingga Juni 2011. Para milyuner di Indonesia juga diperkirakan akan mengalami jumlah peningkatan dari angka 112.000 pada 2011 menjadi 242.000 milyuner di tahun 2016.

This entry was posted in Bisnis Kapal Boat, Event, Wisata Kapal Boat Pesiar (Yachting). Bookmark the permalink.

One Response to Indonesia Yachts Show 2013, 8-9 Juni 2013, Batavia Sunda Kelapa Marina, Jakarta

  1. joko prasetio says:

    salam,

    kenalin admin, saya joko mahasiswa feb unair 2011. mau meniliti tentang kapal yacht, nah ini mau nyari tau di indonesia ada enggak sih komunitas kapal yacht gitu? kalau ada apa aja min? terus ada enggak asal daerahnya komunitas gitu?

    suwun berat ya, ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*