Tentang Boat Indonesia

Dasar Pemikiran BoatIndonesia.com

BoatIndonesia.com adalah wadah untuk bertukar informasi mengenai dunia kapal boat berbasis internet. Kapal boat adalah salah satu alat penggerak ekonomi maritim di Indonesia yang perlu diposisikan sebagai faktor yang menjadi penentu arah perkembangan ekonomi Indonesia berbasis ekonomi maritim.

Kapal boat, sebagai alat yang digunakan manusia untuk berkegiatan di perairan, dalam pemanfaatannya tidaklah bisa berdiri sendiri.  Selain faktor internal yang melekat pada kapal tersebut (karakter teknis, estetika, kinerja, dll.) ada juga faktor eksternal (manusia, industri, regulasi, sosial, budaya, bisnis, perdagangan, pendidikan, dll.) yang sangat mempengaruhi secara langsung dan tidak langsung akan keberadaan dan kontribusi kapal boat terhadap pengembangan ekonomi maritim di Indonesia.

Bagaimana caranya memposisikan kapal boat di dalam perkembangan ekonomi Indonesia berbasis ekonomi maritim? Langkah awal yang paling penting adalah melengkapi pengetahuan dan pemahaman kita semua mengenai apa itu kapal boat dan bagaimana kapal boat bisa berkontribusi bagi pembangunan Indonesia dari hanya negara kepulauan terbesar di dunia menjadi negara maritim yang kuat dan dihormati.

Selamat datang dan mari kita bertukar informasi di Boat Indonesia.

Visi BoatIndonesia.com

“Menjadikan kapal boat, beserta komponen pendukungnya, yang dirancang, dibangun dan diproduksi oleh bangsa Indonesia menjadi salah satu pilar utama kekuatan pengembangan Indonesia yang berbasis ekonomi maritim.

Misi BoatIndonesia.com

Dengan melihat dasar pemikiran di atas, maka alasan keberadaan yang merupakan misi dari BoatIndonesia.com adalah :

  • Membangun komunitas kapal boat di Indonesia yang berperan secara proaktif dalam mewujudkan kemajuan industri kapal boat Indonesia.
  • Menyediakan wadah untuk bertukar informasi dan ilmu pengetahuan tentang semua mengenai kapal boat.
  • Menyediakan informasi dan ilmu pengetahuan tentang semua mengenai kapal boat bagi semua orang yang sudah dan ingin menjadi bagian dari pemangku kepentingan (stakeholder) di dalam pengembangan industri kapal boat Indonesia.
  • Menangkap aspirasi tertulis para pemangku kepentingan industri kapal boat Indonesia.

Penulisan Artikel/Posting

Ingin menulis pemikiran, gagasan Anda di BoatIndonesia.com? Di BoatIndonesia.com ini, siapapun (yang telah terdaftar sebagai anggota BoatIndonesia.com) diberi kesempatan untuk dapat menuliskan artikel/posting yang akan muncul di halaman depan BoatIndonesia.com . Sebagai panduan umum, artikel/posting yang diharapkan adalah semua mengenai kapal boat dengan kriteria-kriteria sebagai berikut:

  • Ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, lugas, santun dan jelas agar dapat semudah mungkin untuk dimengerti oleh masyarakat umum. Untuk mempelajari cara menulis yang baik, silakan pelajari teknik-tekniknya yang juga sudah banyak terdapat di internet.
  • Isi tulisan merupakan hal yang sifatnya informatif dan/atau merupakan solusi atas permasalahan yang ada. Keluh kesah, curahan hati akan sangat diterima, asalkan disertai dengan pemikiran mengenai langkah-langkah untuk jalan keluar dan terobosan-terobosan yang perlu dilakukan.
  • Isi dari artikel/posting tidak merupakan promosi komersial suatu perusahaan atau individu. Untuk promosi perusahaan dan individu saat ini di BoatIndonesia.com bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas Direktori Bisnis dan Industri Kapal Boat.

Penulisan Komentar atas Artikel/Posting

Jika anda tergerak untuk memberikan komentar atas artikel/posting yang ada di BoatIndonesia.com maka silakan melakukannya melalui sarana ‘Comments’ yang telah tersedia di setiap artikel/posting yang ada. Sama seperti penulisan artikel/posting, komentar yang diharapkan adalah komentar dengan panduan umum sebagai berikut :

  • Ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, lugas, santun dan jelas agar dapat semudah mungkin untuk dimengerti oleh masyarakat umum.
  • Berbeda pendapat adalah wajar dan perbedaan pendapat yang disampaikan dengan baik akan memperkaya sudut pandang dari topik dan informasi yang sedang dibahas. Yang harus dihindari adalah penyampaian pendapat dengan cara yang tidak santun dan cenderung primitif (caci maki, membodohi, dll.). Tulislah komentar-komentar dengan kepala dingin dan pengendalian diri yang baik.

Tim Moderator BoatIndonesia.com

BoatIndonesia.com ini dimoderatori oleh Tim Moderator BoatIndonesia.com dan tim kami akan meloloskan dan memasang artikel/posting dan komentar yang kami nilai sudah memenuhi semangat visi dari pembentukan BoatIndonesia.com dan juga  panduan umum penulisan artikel/posting dan komentar. Namun demikian, isi dari artikel/posting dan komentar yang ada di BoatIndonesia.com, yang ditulis oleh para penulisnya, dan segala akibat langsung maupun tidak langsung dari isi tulisan-tulisan tersebut adalah tanggung  jawab dari para penulis itu sendiri.

Hubungi Tim Admistrator BoatIndonesia.com

Jika Anda ingin menghubungi kami, silakan mengirimkan email ke : info@boatindonesia.com<no spam>

8 Responses to Tentang Boat Indonesia

  1. Dear Boatindonesia.com

    Kami PT. Napindo Media Ashatama penyelenggara, mengundang Boatindonesia.com untuk ikut berpartisipasi dalam acara Indo Marine 2012 Expo dan Forum. Acara tersebut bersamaan dengan acara Indo Defence dan Indo Aerospace 2012.

    Untuk itu kami ingin mengirimkan proposal serta brosur terkait dengan acara tersebut, mohon informasi alamat email dan contact person dari Boatindonesia.com yang bisa kami hubungi untuk membicarakan partisipasi Boatindonesia dalam acara tersebut.

    Kami berharap Boatindonesia.com menjadi bagian dari acara Indo Marine, Indo Aerospace dan Indo Defence 2012. Terima kasih.

    Regards
    Indo Marine Team

  2. Wuih, mantap ni mas, uda mulai ni gerakan2 “boat”, kita dukung penuh nih…hehehehe…minta kavling buat pameran desain2 baru dan nyentrik dong disini,biar byk desain2 lokal di expose

    Rio
    SS boatyard

    • Halo Rio,

      Betul, ini adalah gerakan boat kita bersama. Kami memang sedang menyiapkan kavling tersebut, jadi desainer kapal boat Indonesia bisa memamerkan hasil karya mereka.

      Jadi mohon sabar ya… Nanti kalau sudah siap akan kami luncurkan. Sering-seringlah main ke BoatIndonesia.com dan jangan lupa sumbangan tulisan-tulisannya dalam hal seluk-beluk desain dan produksi kapal boat.

  3. hobby saya menulis tentang kemaritiman dan sering dimuat di http://www.indonesianship.com. Saya ingin beberapa tulisan ke blok, saya mohon pertimbangannya apa tulisan saya memenuhi oersyaratn untuk dimuat disini ?. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

    • Halo Adonis,

      Semakin banyak orang menulis tentang banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat dipertanggungjawabkan akan lebih baik. Di BoatIndonesia.com ini adalah spesifik tentang semua mengenai kapal boat (bukan mengenai maritim secara umum). Kalau artikel mengenai maritim secara umum, Anda bisa menuliskannya di website Indonesia Maritime Club.

      Mengenai pertanyaan Anda “..apa tulisan saya memenuhi oersyaratn untuk dimuat disini ?”, maka jawabannya adalah selama memenuhi ketentuan di yang ada di https://boatindonesia.com/tentang-bidc/ di bagian ‘Penulisan Artikel/Posting’ dan ‘Tim Moderator BoatIndonesia.com’ maka Tim Moderator kami akan meloloskan dan memasang artikel/posting dan komentar yang kami nilai sudah memenuhi semangat visi dari pembentukan BoatIndonesia.com dan juga panduan umum penulisan artikel/posting dan komentar.

      Selamat menulis…

  4. joko prasetio says:

    salam,

    kenalin admin, saya joko mahasiswa feb unair 2011. mau meniliti tentang kapal yacht, nah ini mau nyari tau di indonesia ada enggak sih komunitas kapal yacht gitu? kalau ada apa aja min? terus ada enggak asal daerahnya komunitas gitu?

    suwun berat ya, ^_^

  5. Aviantono says:

    Selamat Pagi,
    Perkenalkan saya Aviantono mau tanya mungkin ada rekan-2 di sini yang tau tempat atau contact no pabrik kapal HDPE saya pernah liat di daerah Keramat dekat Dadap atau Teluk naga tp tidak tau no Contacknya minta tolong sekiranya ada yang tau

    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*