AZZAM KAPAL PESIAR TERMEWAH DI DUNIA

Posted on 25/03/2015 by alie91

Bagi seorang miliarder, mempunyai kapal pesiar super mewah adalah mimpi yang dapat dengan mudah diwujudkan dan merupakan prestige tersendiri baginya.  Berdasarkan hasil survey Wealth –X dan UBS Global Billionaire Cencus, ditemukan fakta bahawa rata – rata miliarder menghabiskan US$22 juta untuk kapal pesiar dan inilah daftar pembelian kapal pesiar super mewah dan termahal yang pernah ada:

azzam kapal pesiar

1.Azzam (US$627 juta)
Azzam menjadi kapal pesiar mewah terbesar dan paling mahal di dunia. Kapal pesiar yang panjangnya mencapai 196,66 meter ini milik Sheikh Kalifa bin Zayed al-Nahyan, Presiden United Arab Emirates.  Lussen Yachts, perusahaan asal Jerman yang membuat kapal pesiar ini membutuhkan waktu hingga 4 tahun untuk membuat kapal pesiar raksasa ini.  Dikabarkan kapal pesiar mewah ini memiliki 50 kamar suite pribadi. Menurut Wealth-X, Azzam dibeli dengan harga US$627juta atau 3,5 persen dari jumlah kekayaan Sheikh Khalif US$17,9 miliar.

Eclipse yacht

2. Eclipse (US$485 juta)
Saat masih berkuasa di Rusia, Abramovich pada 2010 membeli kapal pesiar dengan panjang 178,66 meter ini. Waktu itu, Eclipse masih menempati kapal pesiar terbesar di dunia.  Eclipse memiliki dua landasan helipad, ruang disco, bioskop, salon, dan restoran. Kapal pesiar ini juga dilengkapi sistem keamanan dari laser untuk melindungi tamu miliarder dari kamera paparazi.

3. Serena (US$330 juta)
Kapal ini milik Yuri Scheffler, pemilik distributor Vodka asal Rusia. Kapal dengan panjang 146,66 meter ini memiliki lampu biru kehijauan yang akan menyala di malam hari.  Kapal ini dilengkapi dengan kolam renang di dalam dan di luar, 12 stateroom, dan ruang screening. Scheffler membeli kapal buatan Itali ini pada 2011.

4. A (US$323 juta)
Kapal pesiar mewah ini milik Andrey Melnichenko. Fasilitas mewah yang ada di kapal pesiar ini diantaranya kamar mandi super mewah dengan keran kamar mandi seharga US$40.000 dan tempat tidur yang dapat diputar menggunakan tombol sehingga pemilik bisa mendapatkan pemandangan yang sempurna dari matahari terbit dan terbenam.

Dubai yacht
5. Dubai (US$300 juta)
Kapal pesiar ini milik Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Sheikh asal Uni Emirates Arab. Kapal pesiar ini pernah menjadi kapal pesiar paling mahal di dunia pada tahun 2006. Kapal pesiar ini memiliki panjang 174,66 meter dan menjadi kapal pesiar pribadi terbesar ketiga di dunia.  Kapal pesiar pribadi ini mempunyai panjang 160 m dan dapat memuat 105 orang (termasuk crew dam 72 tamu). Fasilitasnyapun luar biasa, diantaranya:

– Tangga melingkar dari kaca
– 3 lift
– Ruang makan untuk acara formal
– Salon
– Spa
– Kolam renang
– Garasi untuk menyimpan jet ski dan lainnya.
– Kapal selam kecil untuk jalan-jalan di dasar laut

6. Pelorus
Kapal pesiar ini dibeli David Geffen pada Mei 2011 dari pemilik kapal sebelumnya seorang Rusia bernama Roman Abramovich dengan harga $300juta saat itu . Kapal pesiar ini dilengkapi dengan dua landasan helipad,  dua kolam renang dan koleksi perahu kecil.

7. Radiant (US$286 juta)
Kapal pesiar ini memiliki panjang 120 meter. Radiant dimiliki oleh Abdulla Al Futtaim, pebisnis asal Uni Emirates Arab yang mempunyai dealer mobil.  Fasilitas yang ada di kapal pesiar ini diantaranya senjata sonic yang dapat memecahkan gendang telinga dan senjata meriam yang bisa menenggelamkan perahu yang mendekat dengan jarak 100 meter.

8. Dilbar (US$263 juta)
Kapal pesiar ini memiliki panjang 119,99 meter yang dibeli Alisher Usmanov, orang terkaya asal Rusia, pada 2012. Kapal pesiar ini kemudian diberi nama Dilbar, nama ibu Alisher Usmanov.  Kapal pesiar ini bisa menampung 20 tamu dan 47 anggota awak kapal, landasan helikopter, kolam renang, dan ruang makan mewah.

Bagi Anda pemilik kapal atau mempunyai bisnis dibidang pengangkutan barang / cargo, jangan lupa untuk memberikan perlindungan dengan asuransi pengangkutan agar apapun peristiwa yang terjadi di lautan lepas dapat diberikan penggantian apabila terjadi kerugian.  Asuransi ACA menyediakan perlindungan asuransi marine hull dan marine cargo bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Gaby Yong di 0856-7177-306 atau Sharon Tio di 0818-888-107 atau kunjungi website kami : www.mitraca.com atau www.asuransimarineindo.com

This entry was posted in Asuransi Kapal Boat, Bisnis Kapal Boat, Ekonomi Maritim, Industri Kapal Boat (dan Yacht), Olah Raga, Wisata, dan Pesiar, Regulasi Berkaitan dengan Kapal Boat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*