19 Mei 2012, Pelayaran Kembara Bahari (www.kembarabahari.com) : Lintasan Timur Jangkar Leluhur

Posted on 22/05/2012 by Nino Krisnan

Setelah berhasil mengarungi Samudera Pasifik dari California, Amerika Serikat ke Bali, Indonesia dengan berlayar seorang diri dari Mei 2010 sampai dengan April 2011 sejauh kira-kira 10.000 mil laut, Rama Rambini kembali melakukan perjalanan layar seorang diri menyusuri kepulauan bagian Timur Indonesia dalam ekspedisi Kembara Bahari.

Setelah persiapan yang cukup, Rama Rambini dan anggota tim Kembara Bahari memulai rangkaian pelepasan pelayaran Kembara Bahari yang ditandai dengan upacara adat Bali, sebagai bagian dari rangkaian budaya pembentuk nusantara Indonesia, di Bali Marina, Benoa, Bali pada hari Sabtu, tanggal 19 Mei 2012 lalu.

Misi dari Kembara Bahari ini adalah untuk memahami pembentukan bangsa Indonesia melalui interaksi antara berbagai suku di nusantara yang telah berlangsung berabad-abad lamanya. Interaksi yang memanfaatkan perairan nusantara sebagai penghubung pulau-pulau di nusantara sehingga terjalin simpul komunikasi yang membentuk kebudayaan Indonesia.

Dengan berlayar seorang diri di atas kapal SV Kona, kapal layar tipe sloop berukuran panjang sekitar 9 meter, Rama Rambini bersama segenap tim pendukung Kembara Bahari dengat semangat bahari yang tinggi menggunggah kita semua untuk kembali menyadari kodrat kita orang Indonesia , sebagai penghuni negara kepulauan terbesar di dunia, untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa maritim yang kuat dan secara kolektif mulai melihat laut sebagai tempat bermain, penghubung antar pulau dan aset yang tidak ternilai harganya.

Rama selalu berkata kepada saya “Kalau kita mau, kita pasti bisa”.  Semoga sukes untu Kembara Bahari dan mari kita main ke laut!

 

About Nino Krisnan

Seorang perancang kapal boat dan yacht yang ingin menjadikan Indonesia menjadi pusat dan barometer industri kapal boat dan kapal boat pesiar (yacht) baik secara global dan regional.
This entry was posted in Ekonomi Maritim, Event, Kegiatan Maritim Kapal Boat. Bookmark the permalink.

One Response to 19 Mei 2012, Pelayaran Kembara Bahari (www.kembarabahari.com) : Lintasan Timur Jangkar Leluhur

  1. Mantap nih bisa jalan jalan keliling dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*